Senin, 21 Maret 2011

'The Future of Financial Reporting: Convergence or Not?'

by Sir David Tweedie

Ini adalah pidato yang diberikan pada tanggal 10 Maret 2011 dengan Sir David Tweedie, Ketua Dewan International Accounting Standards Boards (IASB) ke US Chamber of Commerce Event, 'Masa Depan Keuangan Pelaporan? “Konvergensi atau Tidak” di Washington, DC, USA.

Masa Depan IFRS

Pekerjaan IASB tidak akan lengkap bila program konvergensi selesai. Kami akan menyediakan waktu yang cukup untuk menerapkan standar baru dan masa tenang bagi investor dan perusahaan untuk membiasakan diri dengan standar baru yang dihasilkan dari Nota Kesepahaman kerja.

Saya juga harus menyatakan bahwa, meskipun kesimpulan dari Nota Kesepahaman secara resmi mengakhiri kemitraan eksklusif antara IASB dan FASB, kami ingin mempertahankan kemitraan yang kuat dengan FASB, yang kita akan mengharapkan untuk terus memainkan peran utama dalam standar internasional-proses penetapan.

Akhir tahun ini, IASB akan meluncurkan konsultasi pada program kerja masa depan. Saya mendorong semua dengan minat pada standar akuntansi untuk berpartisipasi dalam konsultasi ini. Meskipun jabatan saya akan akan berakhir pada saat IASB memutuskan program kerja masa depannya, harapan saya adalah bahwa IASB akan tetap berkomitmen untuk prinsip pendekatan berbasis. Ini adalah pendekatan yang baik IASB dan FASB telah tercermin dalam program konvergensi mereka.

Saya memahami bahwa ada beberapa gentar di Amerika Serikat tentang standar prinsip-based, sehingga mari saya jelaskan apa yang kita capai dan apa yang saya percaya FASB dan IASB telah dicapai dengan standar MoU. prinsip-prinsip inti dari standar apa pun harus jelas worded. Sub-prinsip tersebut kemudian diartikulasikan dalam struktur seperti pohon. Inkonsistensi dengan standar lain harus dihindari, jika mungkin, atau sepenuhnya dijelaskan.

Semua panduan aplikasi dan contoh yang ditujukan untuk membantu pengguna untuk memahami prinsip-prinsip inklusi harus membenarkan mereka. Apakah sesuatu akan terjawab jika mereka dihapus? Jika panduan diperlukan, adalah prinsip yang cukup dinyatakan dengan jelas? Apakah standar ini termasuk garis-garis terang dan batas sewenang-wenang? Mengapa ini perlu? Apakah transisi mengikuti pola normal? Jika tidak, mengapa perubahan yang diusulkan?

Saya percaya bahwa pendekatan ini lebih unggul, karena penggunaan prinsip-prinsip menghilangkan kebutuhan untuk ketentuan anti-penyalahgunaan. Hal ini sulit untuk mengalahkan prinsip baik dibuat dari aturan khusus yang insinyur keuangan dapat bypass. Sebuah prinsip diikuti dengan contoh bisa mengalahkan 'memberitahu saya di mana dikatakan saya tidak bisa melakukan mentalitas ini'. Jika contoh adalah aturan, maka insinyur keuangan dapat segera struktur bundar cara. Misalnya, jika aturan itu adalah 'ketika A, B dan C terjadi jawabannya adalah X', para ahli akan merestrukturisasi transaksi sehingga terlibat peristiwa 'B, C dan D' dan kemudian akan mengklaim bahwa transaksi tersebut tidak dicakup standar. Kita hanya perlu mengingat penyalahgunaan yang tidak dikonsolidasi entitas bertujuan khusus yang pulang ke kandang selama krisis keuangan untuk melihat bagaimana bermaksud baik aturan ini peluang bagi rekayasa keuangan.

Sebuah standar prinsip berbasis bergantung pada penilaian. Pengungkapan pilihan dibuat dan alasan untuk pilihan ini akan sangat penting. Jika ragu tentang bagaimana untuk menangani isu tertentu, penyusun dan auditor harus merujuk kembali ke prinsip-prinsip inti. Dasar kesimpulan juga harus termasuk, khususnya, pertanyaan apakah hanya ada satu tampilan tentang bagaimana mengatasi situasi ekonomi. Sering kali ada pandangan-bersaing merupakan salah satu dianggap lebih relevan? Jika demikian, alasan untuk memilih bahwa pandangan tertentu harus dijelaskan dalam dasar kesimpulan dan alasan untuk menolak yang lain harus dinyatakan dengan jelas.

Sekarang, pendekatan ini prinsip praktis berbasis di Amerika Serikat? jawaban pertama saya adalah bahwa kita sudah memiliki melalui standar konvergensi baru.
Meskipun demikian, saya mengakui bahwa hal itu akan lebih sulit untuk menerapkan dan mempertahankan sistem prinsip berbasis di Amerika Serikat, mengingat kecenderungan untuk litigasi. Saya percaya bahwa tantangan ini berlebih dan bahwa hal itu dapat dikurangi dengan pengumpulan, generasi hati-hati dan retensi dokumentasi dan mencari saran ahli dan pandangan dari rekan-rekan profesional di seluruh siklus hidup transaksi. Di atas segalanya, mereka yang membuat keputusan semacam itu, dokumen mereka dan membuat upaya jujur dan adil untuk memenuhi prinsip harus dipertahankan.

Saya juga akan membuat titik yang banyak di Amerika Serikat percaya bahwa status quo sistem berbasis aturan tidak dapat dipertahankan. Ada kesadaran bahwa jika sebuah sistem berbasis aturan dikejar, pelaporan keuangan akan diatur oleh mesin pencari, bukan penilaian profesional terampil berusaha untuk mencerminkan ekonomi dari suatu situasi tertentu.

Namun, jika Amerika Serikat perjuangan dengan tingkat penilaian yang diterapkan oleh negara-negara lain yang menggunakan SAK, maka FASB mungkin harus mengeluarkan persyaratan di samping orang-orang dari IASB. IASB kemudian akan harus mempertimbangkan cara cincin-pagar bimbingan tambahan AS untuk mencegah panduan tersebut, yang dianggap wajib bagi pengikut lainnya SAK.
Mencapai garis finish

Hari ini, kita lebih dekat daripada sebelumnya untuk mencapai tujuan kami satu set standar kualitas tinggi akuntansi global. Banyak akan tergantung pada semangat terus kerjasama dan komitmen yang masing-masing anggota dewan FASB dan IASB telah menunjukkan dan keputusan SEC pada SAK. Pada akhir hari, Yayasan IFRS dan IASB tidak bisa memaksakan standar mereka di negara manapun. yurisdiksi Setiap orang berhak untuk memilih apakah atau tidak untuk menerima SAK. Kami akan terus melakukan bagian kita-komitmen yang kuat untuk menetapkan standar-mandiri, suatu proses yang sepenuhnya terlibat karena pihak yang terkena dampak di seluruh dunia, dan standar bertujuan untuk investor dan penyedia modal lainnya.

Saya bersyukur atas dukungan yang IASB telah menerima dari Amerika Serikat dan FASB. IASB menghargai keseriusan keputusan IFRS menghadapi Amerika Serikat, dan kami siap untuk memenuhi tanggung jawab bahwa keputusan yang positif akan memerlukan. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar